Minggu, 10 Mei 2015

Kandang Untuk Beberapa Kura-kura

    Kura-kura adalah hewan amphibi yang masuk dalam golongan reptil. Kebiasaan hewan ini (reptil) tidak seperti jenis hewan lainnya seperti Mamalia, Aves dan lainya yang sering berkumpul dengan kawanannya. Habitat kura-kura (reptil) di alam membuat binatang ini lebih hidup sendiri, tidak bergerombol dengan kawanny dan mencari makanan sendiri. Contoh lain adalah anjing dan kucing, sebagian besar pemilik kewan tersebut mencarikan teman untuk bermain. Maka Anda harus mempertimbangkan aquarium Anda yang akan diisi oleh beberapa kura-kura. Namuk ketika kantong Anda terpentok untuk memisahkan mereka pada lain, saya akan memberikan solusi kepada Anda.

Berikut ini hal yang harus diperhatikan :

Ukuran Kandang

Seperti pada artikel sebelumnya dipoint pertama yakni masalah kandang. Anda harus menyiapkan area-area tertentu seperti area air dan area berjemur. Perlu diketahui bahwa kedua area tersebut tidak memakan luas yang sedikit. Ketika jumlah kura-kura Anda bertambah di kandang Anda maka Anda juga akan mempersiapkan luas yang sama dengan luas area satu kura-kura. Aquarium yang besar akan menjadi barang yang akan Anda beli ketika Anda berada di toko hewan peliharaan.

Ukuran Reptil

Beberapa kura-kura yang akan Anda campur dalam satu wadah harus lah sama ukurannya atau tidak gaps. Mengapa demikian, jika kura-kura Anda karnivora maka kura-kura yang lebih kecil akan menjadi santapan kura-kura besar Anda dan jika kura-kura Anda herbivora, yang lebih besar dapat menyimpan lebih kecil dari makanan dan air. Perbedaan ukuran dan usia kura-kura Anda juga mempengaruhi seperti nafsu makan dan kesehatannya.

Jenis kelamin

Jenis kelamin juga harus berperan dalam keputusan Anda. Betina umumnya mempunyai teritorial yang lebih besar dibandingkan jantan, jantan sering mencoba untuk membangun area mereka sendiri dan menghalangi mereka (jantan lainnya) dari makanan, air, dan area berjemur. Anda harus memilih antara satu jantan beberapa betina atau semua betina.

Menambahkan Aksesori di Kandang

Tambahkanlah ruang berjemur pada kandang Anda agar semua kura-kura Anda tidak berebut tempat ketika mereka berjemur. Ketika seekor kura-kura tidak mempunyai ruang berjemur maka si kura-kura akan lebih mudah terserang jamur. Selain itu tidak menutup kemungkinan mereka berebut ruang berjemur ketka mereka sudah mempunyai ruang berjemur sendiri.

Kesimpulannya

Keputusan yang akan Anda ambil haruslah bijaksana, dikarenakan pada kasus ini kura-kura Anda akan menjadi sensitif. Konsultasi ke pakar reptil atau dokter hewan adalah rekomendasi buat Anda sebelum Anda membawa teman untuk kura-kura Anda. 

Referensi artikel : drsfostersmith
Sumber gambar : intankape.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar